Download Lagu dengan Album ArtDownload Lagu dengan Album Art

Menikmati Musik dengan Lebih Berwarna

Mendownload lagu memang sangat mudah dilakukan, tapi bagaimana jika ingin menikmati musik dengan lebih berwarna? Nah, salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan mendownload lagu yang dilengkapi dengan album art. Album art adalah gambar atau ilustrasi yang biasanya terdapat pada cover album musik. Dengan adanya album art, maka tampilan musik pada perangkat kita akan lebih menarik dan berbeda. Berikut adalah beberapa tips untuk mendownload lagu dengan album art.

1. Pilih Situs Download Musik Terpercaya

Pertama-tama, pastikan kita memilih situs download musik yang terpercaya. Hal ini penting untuk menghindari risiko mendownload lagu dari sumber yang tidak jelas dan berbahaya. Beberapa situs download musik terpercaya yang bisa kita gunakan antara lain iTunes, Google Play Music, dan Spotify.

2. Cari Lagu yang Ingin Didownload

Setelah memilih situs download musik yang terpercaya, langkah selanjutnya adalah mencari lagu yang ingin didownload. Biasanya, situs-situs tersebut menyediakan fitur pencarian lagu yang memudahkan kita untuk menemukan lagu yang diinginkan.

3. Perhatikan Album Art

Sebelum mendownload lagu, pastikan kita memperhatikan album art yang terdapat pada lagu tersebut. Jika album art tidak ada, maka kita bisa mencari lagu yang sama dengan album art yang diinginkan di situs-situs lain.

4. Download Lagu dengan Album Art

Setelah menemukan lagu yang diinginkan dengan album art, langkah selanjutnya adalah mendownload lagu tersebut. Pastikan kita memilih opsi download yang menyertakan album art pada file lagu yang didownload.

5. Tambahkan Album Art pada Lagu yang Sudah Didownload

Jika ternyata lagu yang sudah didownload tidak dilengkapi dengan album art, kita masih bisa menambahkannya sendiri. Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi tag editor seperti Mp3tag atau iTunes.

TRENDING 🔥  Direct messages through the GNE social media account : TeknoHits

6. Gunakan Aplikasi Musik dengan Tampilan Full Screen

Setelah memiliki lagu yang dilengkapi dengan album art, kita bisa menikmati musik dengan tampilan full screen pada aplikasi musik yang kita gunakan. Dengan begitu, tampilan album art akan lebih terlihat jelas dan memukau.

7. Buat Playlist dengan Album Art yang Berbeda-beda

Selain menikmati musik dengan tampilan full screen, kita juga bisa membuat playlist dengan lagu-lagu yang dilengkapi dengan album art yang berbeda-beda. Hal ini akan membuat playlist kita terlihat lebih menarik dan berwarna.

8. Jangan Menggunakan Album Art Tanpa Izin

Sebagai pengguna musik, kita harus menghargai hak cipta dan karya seni dari para musisi. Oleh karena itu, jangan menggunakan album art tanpa izin dari pemilik hak cipta atau pencipta album art tersebut.

9. FAQ

Q: Apakah semua lagu dilengkapi dengan album art?
A: Tidak semua lagu dilengkapi dengan album art. Namun, kita masih bisa mencari lagu yang dilengkapi dengan album art di situs-situs download musik terpercaya.

Q: Apa manfaat dari album art pada lagu?
A: Album art pada lagu dapat membuat tampilan musik pada perangkat kita lebih menarik dan berbeda.

Q: Apa yang harus dilakukan jika lagu yang sudah didownload tidak dilengkapi dengan album art?
A: Kita masih bisa menambahkan album art sendiri menggunakan aplikasi tag editor seperti Mp3tag atau iTunes.

10. Kesimpulan

Mendownload lagu dengan album art memang tidaklah sulit. Dengan adanya album art, tampilan musik pada perangkat kita akan lebih menarik dan berbeda. Namun, kita harus selalu menghargai hak cipta dan karya seni dari para musisi. Jangan lupa untuk memilih situs download musik terpercaya dan memperhatikan album art sebelum mendownload lagu. Selamat menikmati musik dengan lebih berwarna!

TRENDING 🔥  Kedai Kita : Hotelier

Sumber :