Call center MNC Bank merupakan salah satu solusi tercepat untuk mendapatkan layanan atas keluhan yang ingin Anda sampaikan. Tidak hanya sebagai wadah pengaduan atau keluhan, call center juga menjadi solusi bagi Anda yang ingin melakukan transaksi atau bertanya-tanya tentang produk dan layanan mereka.
Siapa yang tidak kenal dengan salah satu lembaga perbankan populer ini? Sudah banyak diperbincangkan di TV untuk membuat kita lebih mengenal keberadaan MNC Bank. Bahkan, banyak penawaran menarik yang diberikan untuk menambah jumlah nasabah setia bank atau perusahaan MNC bermanfaat lainnya.
Meskipun kami selalu ingin memberikan yang terbaik, sangat sulit jika kami dapat memuaskan dan membuat semua orang bahagia. Apalagi setiap orang memiliki pandangan masing-masing terkait produk dan layanan perbankan, termasuk untuk MNC Bank. Meskipun banyak pelanggan yang puas, pasti ada beberapa yang merasa kurang puas.
Hal ini wajar karena justru dengan adanya keluhan dan keluhan tersebut, MNC Bank dapat berbenah diri untuk menjadi institusi perbankan yang lebih baik. Itu sebabnya ada juga call center MNC sebagai wadah pengaduan dan keluhan yang ingin diberikan oleh nasabah dan masyarakat.
Cara Menghubungi Call Center
Sebelum melangkah lebih jauh mengenai call center ini, tentu anda harus mengetahui cara menghubungi call center dengan tepat. Karena nomor yang dimiliki call center berbeda dengan nomor untuk telepon biasa atau ponsel. Oleh karena itu, Anda harus tahu perbedaannya dan dapat menghubungi call center.
Bagi Anda yang ingin menghubungi call center MNC, Anda bisa menghubungi 1500 188. Anda dapat menghubungi nomor ini dengan telepon rumah atau ponsel biasa dengan berbagai operator, tergantung pada jenis telepon yang Anda miliki dan mengajukan keluhan dapat dikirimkan dengan nyaman.
Sama seperti call center pada umumnya, Anda akan terhubung terlebih dahulu dengan mesin penjawab yang nantinya akan memberikan beberapa pilihan menu transaksi atau layanan yang tersedia. Setiap menu diwakili dengan nomor yang kemudian dapat Anda peras tergantung pada kebutuhan dan niat Anda untuk menghubungi call center.
Setelah menekan salah satu nomor tersebut, maka Anda akan terhubung dengan  petugas call center MNC sesuai dengan transaksi atau layanan yang diinginkan. Di situlah Anda dapat mengajukan keluhan, bertanya atau melakukan transaksi yang diperlukan sehingga tidak perlu pergi ke kantor MNC, baik pusat atau cabang.
Layanan yang Tersedia untuk Memecahkan Berbagai Masalah
Sebelum Anda menghubungi call center dan menghabiskan banyak pulsa karena anda tidak tahu harus berbuat apa, tentu penting untuk mengetahui layanan yang tersedia. Ada kemungkinan bahwa layanan yang Anda maksud tidak tersedia di layanan call center sehingga dapat menggunakan cara lain untuk mengajukan keluhan.
Call center MNC menyediakan berbagai layanan untuk mengatasi masalah, menjawab pertanyaan atau melakukan transaksi yang diinginkan oleh nasabah dan masyarakat. Layanan ini adalah informasi umum produk MNC, suku bunga kredit dasar, informasi saldo, informasi lima transaksi terakhir, dan transaksi antar rekening bank MNC.
Selain itu, masih ada layanan lain yang bisa Anda nikmati saat menghubungi call center yaitu informasi transaksi kartu kredit, registrasi Mobile Banking MNC Bank untuk berbicara dengan petugas terkait kebutuhan lain tentang perbankan. Semua layanan ini dapat Anda nikmati hanya dengan menghubungi call center.
Call center MNC akan memberikan kemudahan dalam melakukan beberapa transaksi yang telah disebutkan. Tidak hanya itu, Anda juga akan mendapatkan informasi yang jelas dan lengkap tentang MNC Bank karena petugas call center adalah petugas yang profesional dan berpengalaman dalam hal ini.
Dokumen yang Diperlukan saat Mengajukan Keluhan
Sebelum mengajukan keluhan, Anda juga perlu menyiapkan beberapa dokumen yang diperlukan agar pengaduan dapat segera diproses. Seperti diketahui, bahwa tidak hanya Anda yang menyampaikan keluhan, tetapi juga ada beberapa pelanggan dan masyarakat yang kami berikan keluhan sehingga semuanya harus terekam dengan baik.
Untuk itu, ada baiknya jika Anda menyiapkan dokumen terlebih dahulu sebelum menghubungi call center MNC. Dokumen pertama yang harus Anda siapkan adalah kartu identitas pribadi, bisa berupa KTP atau paspor. Pastikan identitas yang Anda siapkan masih valid sehingga nantinya bisa digunakan.
Selain itu, Anda juga harus menyiapkan dokumen berupa kronologi permasalahan yang terjadi. Beberapa peristiwa mungkin hanya memerlukan kronologi yang disampaikan secara langsung sehingga solusi dapat segera diperoleh. Namun, dalam kasus-kasus tertentu dibutuhkan masalah yang ditulis secara kronologis karena membutuhkan tindak lanjut untuk menyelesaikan keluhan atau masalah.
Terakhir, dokumen-dokumen yang harus Anda siapkan adalah penunjang, namun tetap harus disiapkan sebagai antisipasi jika memang dibutuhkan nantinya Anda tidak perlu bingung. Data atau dokumen pendukung tersebut antara lain formulir sanggahan yang dapat Anda akses melalui website resmi, bukti transaksi dan lain-lain.
Cara Lain untuk Mengajukan Keluhan
Pengajuan keluhan melalui call center MNC memang merupakan cara tercepat dan termudah untuk mendapatkan solusi secara langsung. Namun, beberapa orang mungkin kurang nyaman dengan layanan yang diberikan atau masalah yang terjadi tidak ada pada layanan yang tersedia di call center.
Itu sebabnya MNC Bank juga memberikan alternatif lain bagi Anda yang ingin menyampaikan keluhan. Ada dua cara lain yang bisa Anda coba, yaitu mengirim pesan melalui e-mail atau langsung ke kantor MNC Bank. Anda dapat memilih cara mana yang paling nyaman dan sesuai.
Jika Anda memiliki banyak pekerjaan atau aktivitas, mengirim pesan melalui email adalah cara yang paling tepat karena metode ini dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja. Anda hanya perlu menulis keluhan yang ingin Anda kirimkan, lalu kirim surat ke alamat email customer_care@mncbank.co.id.
Namun, jika Anda membutuhkan balasan atau penyelesaian secara langsung, maka mengunjungi kantor MNC Bank adalah pilihan terbaik. Saat ini, sangat mudah untuk menemukan kantor cabang MNC Bank di berbagai kota sehingga Anda tidak perlu jauh-jauh ke kantor pusat yang mungkin jauh-jauh dari lokasi Anda.
Berbagai Kendala yang Mungkin Terjadi
Selain cepat dan mudah, tentunya call center MNC juga memiliki beberapa kendala yang mungkin terjadi saat Anda menghubunginya. Salah satu kendala yang sering dialami oleh pelanggan dan masyarakat yang dialami adalah tidak bisa terhubung dengan petugas call center atau bahkan mesin penjawab kesalahan.
Masalah seperti ini biasa terjadi, apalagi jika trafik penelepon meningkat tajam maka petugas call center akan disibukkan dengan berbagai telepon untuk menjawab. Biasanya, hal ini terjadi jika ada masalah teknis di banyak cabang atau masalah lembaga perbankan lainnya.
Cara termudah untuk menghindari masalah ini adalah dengan menghubungi call center pada waktu yang tepat. Hindari menghubunginya saat jam sibuk, seperti jam kerja karena tentu saja penelepon akan lebih banyak. Tidak perlu khawatir dengan jam operasionalnya karena call center ini tersedia dalam waktu 24 jam.
Bagi Anda yang ingin menyampaikan keluhan dan keluhan atau mencari informasi terkait produk dan layanan dari MNC Bank, Anda dapat menghubungi nomor call center di atas. Mesin penjawab dan petugas call center MNC Â siap membantu menyelesaikan masalah dan menjawab berbagai pertanyaan Anda.