Layanan mobil dengan KIA Service Center : PolresGowa

Manfaat KIA Service Center dan pentingnya perawatan mobil

 

Pusat Layanan KIA adalah salah satu layanan terbaik dari produsen KIA untuk pengguna Anda. Sesuai dengan namanya, layanan ini sudah pasti ditujukan untuk mengecek kondisi mobil dalam jangka waktu tertentu. Secara umum, itu bisa dilakukan sebulan sekali, tetapi setidaknya setiap 3 bulan sekali sudah cukup.

 

KIA sendiri bagi Anda yang belum tahu, merupakan perusahaan manufaktur mobil asal Korea Selatan. Meski bukan pilihan nomor satu di Indonesia, namun memiliki kualitas dan harga yang kompetitif. Mereka masih produsen besar dan berpengalaman, dan bahkan telah mengambil Atletico Madrid sebagai sponsor utama mereka.

 

Keunggulan produk mobil KIA

 

Selain pengalaman, ternyata produsen air ginseng ini memiliki variasi kendaraan terbaik yang dapat Anda gunakan. Misalnya, SUV seperti Sportage, di mana ternyata sangat populer di kalangan orang Eropa. Ada juga tipe lain seperti Rio yang tidak kalah dengan spesifikasi atau harganya.

 

Jika kita bertanya langsung kepada service center Kia atau  penggunanya, akan ada sejumlah keuntungan yang langsung kita rasakan. Salah satunya adalah keunggulan ruang dan barang bawaan yang super luas. Masih memungkinkan untuk membawa 5 orang sekaligus dan bagian bagasi dapat digunakan untuk membawa barang-barang yang lebih pribadi.

 

Saat kami membawanya, mesinnya cepat tapi tetap halus meski mobilnya sudah tua atau bermerek. Tipe Rio, misalnya, ditenagai oleh mesin 1.396 cc ditambah transmisi MT 6-percepatan. Tidak mengherankan jika kualitas mesin dapat bertahan lebih lama selama jadwal perawatannya teratur.

 

Sebelum membeli, Anda bisa bertanya langsung kepada pusat layanan Kia atau  penjual mengenai kondisi mesin, terutama tentang kemampuan penanganannya. Nama mobil pasti harus memiliki sistem handling terbaik seperti KIA, yang menggunakan handling yang sangat mumpuni sehingga saat digunakan terasa nyaman meski dengan kecepatan tinggi.

 

Meskipun memiliki ruang, mesin dan kemungkinan penanganan dengan kualitas nomor satu, itu tidak membuat harga terlalu sulit untuk kita capai. Kita bisa mendapatkannya dari harga mulai dari 200 jutaan tergantung jenis atau tahun output kendaraan. Melihat spesifikasi dan harga yang terjangkau, bisa menjadi pilihan.

 

Namun sebelum itu, perlu diketahui bahwa banyak mobil yang diproduksi oleh KIA memiliki tampilan interior yang normal. Karena itu, pastikan bahwa sebelum membelinya harus benar-benar matang dengan tampilan interior. Jika Anda menyukai jenis mobil tetapi tidak peduli dengan interiornya, maka Anda bisa menggunakan layanan khusus untuk membuatnya lebih menarik.

 

Layanan mobil dengan KIA Service Center

 

Jika Anda menggunakan layanan dengan merek mobil, maka Anda bisa mendapatkan banyak layanan terbaik, misalnya penggantian oli. Mungkin ini akan menjadi layanan paling populer karena seringkali harus diganti. Selain itu, terlalu lama untuk tidak diganti mungkin terlalu kotor untuk menyumbat bagian filter.

 

Apalagi oli tidak akan bisa menjangkau seluruh bagian mesin sehingga tidak berjalan dengan baik, bahkan kemungkinan keausan pun besar. Umumnya, layanan ini gratis, terutama untuk beberapa bulan pertama. Hal ini sama halnya dalam menyediakan pembersih kaca atau bodi mobil yang diservis saat itu.

 

Tentu saja, pusat layanan Kia sangat memperhatikan pelanggan bukan hanya karena kelancaran mesin tetapi juga karena penampilan pada kaca. Tentunya sebaiknya anda tidak sembarangan membeli produk pembersih kaca karena ada produk yang berbahaya bagi kesehatan. Karena itu, lebih baik hanya menggunakan deterjen sesuai dengan rekomendasi spesialis.

 

Hal ini serupa dalam pemilihan power steering unit steering, di mana harus berkualitas baik agar tidak cepat aus. Secara umum, jika pelumas mulai habis, setir terasa berat dan bergetar terus-menerus. Pasti tidak nyaman sehingga ketika Anda melayani, cobalah untuk segera mengatasinya agar Anda tidak memiliki masalah.

 

Selain pelumas power steering, service center Kia juga akan berfungsi untuk menambah atau mengganti cairan transmisi. Secara umum, kita akan membutuhkan pelumas pada mobil manual dan otomatis karena merupakan penggerak hidrolik. Itu harus selalu diperiksa karena sering bocor tetapi tidak diketahui sehingga setelah dibawa ke bengkel serius.

 

Terakhir, mekanik akan bertugas dalam melihat bagaimana kondisi kabel dan aki pada mobil, dimana jika kita kehabisan maka tidak akan bisa berjalan. Juga, jika diisi tetapi habis terlalu cepat, mungkin ada kerusakan yang harus diperbaiki. Bahkan jika memburuk, itu harus diganti dengan baterai baru.

 

Cara mencari tempat service mobil KIA

 

Dalam mencari tempat untuk servis mobil khususnya merk KIA sangat mudah dilakukan. Anda dapat mencari di internet atau berbagi dengan orang-orang yang pernah ke sana sebelumnya. Jika Anda berada di daerah Jakarta, ada beberapa cabang yang cukup terkenal, yaitu Pantai Indah Kapuk dan TB Simatupang.

 

Di masa lalu, coba hubungi mereka terlebih dahulu untuk mengetahui apakah itu terbuka. Sebagian besar memiliki tanggal atau waktu pembukaan yang berbeda sehingga mereka tidak diizinkan untuk datang. Jika Anda pergi ke salah satu stasiun servis, siapkan biaya untuk mengantisipasi harus mengganti salah satu bagian mesin.

 

Kemudian, setelah sampai di service center Kia, akan langsung disambut oleh petugas. Di mana yang akan diberikan juga merupakan formalitas dalam masalah manajemen pelayanan. Secara umum, data penting seperti KTP dan surat pembelian mobil akan diperlukan agar proses pelayanan dilakukan langsung oleh staf KIA.

 

Staf dengan keterampilan atau kemampuan untuk memenuhi syarat kendaraan habis pakai dapat segera diperbaiki sekaligus mencegah kerusakan sehingga menguntungkan kita sebagai pemilik. Jika datang ke bengkel umum, mungkin tidak memiliki manfaat seperti ini. Selain itu, semua peralatan dan suku cadang bengkel dipasok langsung oleh perusahaan sehingga disempurnakan.

 

Manfaat sering berkunjung ke service center KIA

 

Service diperlukan karena dapat membuat kondisi mobil kita selalu optimal jika dibutuhkan. Apalagi kita sudah menggunakannya untuk jarak dan waktu yang jauh, pasti akan ada komponen yang aus sehingga tidak bekerja maksimal. Servis yang dilakukan membuat kondisi kendaraan kita selalu optimal saat kita berkendara.

 

Hasilnya akan lebih nyaman digunakan karena kita tahu sendiri bahwa satu bagian mobil berhubungan dengan yang lain. Jika tidak diuji secara teratur, dapat rusak dan menghambat kinerja komponen lain. Tentunya bisa berakibat fatal, terutama risiko kecelakaan karena jarang atau bahkan tidak pernah merawat mobil.

 

Kewajiban untuk pergi ke service center Kia harus diprioritaskan karena tidak mahal, Anda bisa berhemat dengan mengecek kondisi mobil di bengkel pabrikan. Jika masa pakai lebih lama, maka tidak perlu mengganti mobil terlalu cepat. Bahkan dapat digunakan sebagai objek investasi jika di masa depan harganya naik secara signifikan.

 

Tentu bukan hal baru lagi jika harga suatu jenis atau tipe kendaraan tiba-tiba naik. Setelah ini, jika dijual lebih mahal, pasti akan untung besar dari segi keuangan kita. Agar harga lebih menguntungkan jika ingin menjualnya, usahakan untuk merawatnya secara rutin baik dari segi mesin maupun tampilan.

 

Tentunya karena kualitasnya tidak buruk, bisa dijadikan alternatif jika bosan dengan merek mobil konvensional seperti Honda atau lainnya. Apalagi ada reward pelayanan yang maksimal bagi konsumen sehingga tidak membuat kita mengeluarkan uang terlalu banyak. Selain itu, memilih untuk menggunakan pusat layanan KIA secara teratur.

Read More :