Keunggulan Menggunakan Jasa Saluran Mampet Area Pabrik dan Kawasan Industri : RotoRooter

Keunggulan Menggunakan Jasa Saluran Mampet Area Pabrik dan Kawasan Industri

Seringnya mampet pada saluran membuat jasa saluran mampet area pabrik dan kawasan industri banyak dicari. Tak hanya terjadi di area pabrik dan industri, tapi penyumbatan sering kali terjadi di rumah, restoran, rumah sakit, dan tempat umum lainnya. Saat penyumbatan terjadi, sering kali seseorang merasa kesal karenanya.

Biasanya, saluran pembuangan yang rawan mengalami sumbatan adalah tempat cuci piring, wastafel, dan floor drain. Adanya penyumbatan disertai dengan suara berdegup saat saluran di ruangan lain digunakan. Selain itu, air buangan mengalir dengan lambat atau tidak bisa masuk ke saluran pembuangan. Bahkan, tercium aroma tidak sedap dari saluran pembuangan.

Penyebab Saluran Mengalami Kemacetan dan Penyumbatan

Secara umum, saluran pipa yang mampet disebabkan oleh penumpukan dari berbagai macam kotoran. Kotoran tersebut lama-kelamaan akan mengendap dan memicu terjadinya penyumbatan saluran. Meski harus menggunakan jasa saluran mampet untuk area pabrik dan kawasan industri, tidak ada salahnya untuk tahu penyebab saluran menjadi tersumbat.

  1. Rambut

Salah satu kotoran yang bisa menyebabkan saluran tersumbat karenanya adalah rambut. Bisa dibilang, rambut menjadi faktor utama tersumbatnya saluran pipa, meski di area pabrik dan kawasan industri sekalipun. Meski efeknya tidak terlalu parah, tapi rambut yang tersangkut di pipa bisa mengikat kotoran lain.

  1. Minyak dan Lemak

Minyak dan lemak menjadi salah satu alasan yang bisa menyebabkan saluran mengalami penyumbatan. Meski memiliki wujud yang cair, tapi minyak dan lemak bisa membeku dan mengendap saat suhu dingin atau terkena air. Itulah kenapa di kawasan industri atau pabrik sering mengalami penyumbatan karena hal tersebut.

  1. Tanah atau Lumpur

Di kawasan industri atau pabrik, pastinya lebih banyak debu, pasir, tanah, dan lain sebagainya. Apabila membersihkan alas kaki di kamar mandi, bisa saja menyebabkan saluran tersumbat. Oleh karena itu, ada baiknya untuk mencuci di luar. Tanah atau lumpur yang terus menumpuk bisa menghambat kotoran lain sehingga membuat kondisi pipa semakin parah.

  1. Sisa Makanan
TRENDING 🔥  Pay attention to the steps when steaming rice flour : Nomis

Sisa makanan menjadi salah satu penyebab saluran mengalami penyumbatan. Beberapa sisa makanan yang sulit terurai jika dibiarkan terlalu lama adalah teh, bubuk kopi, dan lain sebagainya. Saat saluran tersumbat karena sisa makanan, tidak ada salahnya untuk menggunakan jasa saluran mampet area pabrik dan industri.

  1. Popok dan Tisu

Popok dan tisu menjadi faktor penyebab umum lainnya dari saluran yang tersumbat. Beberapa mungkin senang atau terbiasa membuang tisu ke dalam toilet. Alhasil, saluran air mengalami penyumbatan yang parah karena benda tersebut sulit terurai.

Tips Menjaga Saluran Air agar Lancar

Beberapa penyebab saluran tersumbat bisa menyebabkan kondisi pipa yang tidak terlalu parah jika diketahui sejak dini. Namun, ada pula yang tidak tahu dan membiarkannya sehingga kondisi penyumbatan semakin parah. Nah, berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menjaga saluran air agar tetap lancar.

  1. Membersihkan Lubang Saluran Air Secara Rutin

Salah satu tips untuk menjaga saluran air agar lancar adalah dengan membersihkan lubang saluran air secara rutin. Terkadang sisa makanan dan rambut yang menyangkut memang tidak bisa dihindari. Oleh karena itu, bersihkan lubang atau ujung pipa saluran air setiap seminggu sekali.

Cobalah untuk menggunakan desinfektan untuk membasmi kuman dan bakteri. Bisa juga dengan memasang filter di bagian lubang saluran floor drain untuk mencegah masuknya benda ukuran besar ke saluran air. Jika sulit, Anda bisa memanggil jasa saluran mampet pabrik dan kawasan industri.

  1. Memastikan Tidak Ada Masalah di Sistem Pemipaan

Secara umum, kotoran di dalam saluran air rawan tersangkut di area belokan. Dengan menerapkan sistem pipa belok Y dengan kemiringan kurang dari 45 derajat bisa membantu mencegah penyumbatan. Hindari juga untuk terlalu banyak memasang belokan. Selain itu, ada baiknya untuk mengganti pipa saluran air sepuluh tahun sekali.

  1. Menggunakan Pipa yang Tepat
TRENDING 🔥  Sebutkan asas kekeluargaan secara umum : BankSoal

Ternyata pipa juga bisa menjadi sumber saluran air tersumbat. Itulah kenapa penting untuk memilih pipa berkualitas yang terbuat dari resin murni dengan tampilan luar tidak mengkilap. Biasanya, pipa yang terlihat mengkilap menggunakan bahan dasar yang mengandung campuran aditif sehingga pipa saluran mudah retak dan pecah.

Cara Mengatasi Saluran yang Mampet

Terkadang masalah saluran yang mampet bisa membuat seseorang merasa kesal. Namun, tak perlu khawatir saat mengalami hal tersebut. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan dengan mudah, termasuk menggunakan jasa saluran mampet area pabrik dan kawasan industri.

  1. Menggunakan Penyedot Manual

Apabila saluran air yang mampet berada di wastafel, saluran di kamar mandi, atau bak cuci piring, maka cobalah untuk menggunakan plunger. Alat penyedot manual tersebut mempunyai gagang dan bisa membantu mengatasi saluran air mampet.

  1. Menggunakan Drain Snake

Drain Snake menjadi salah satu solusi lainnya yang bisa digunakan untuk mengatasi saluran mampet. Alat ini digunakan dengan cara memasukkan ke dalam lubang lalu ditarik. Drain Snake memiliki bagian yang cukup panjang sehingga bisa digunakan untuk mengatasi saluran karena penyebab sepele.

  1. Menggunakan Jasa Saluran

Ada lagi cara lainnya yang mudah dilakukan untuk mengatasi masalah saluran mampet, yaitu dengan memanggil jasa saluran mampet kawasan industri. Pilihlah jasa yang memiliki pengalaman dalam bidang tersebut sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik. Pastikan juga jasa yang dipilih terpercaya, ya.

Baca Juga: cara menggunakan soda api untuk wc mampet.

Keunggulan Menggunakan Jasa Panggilan Saluran Mampet

Menggunakan jasa untuk mengatasi saluran yang mampet dan bermasalah menjadi solusi terbaik bagi sebagian orang. Hal ini karena ada beberapa keuntungan yang didapatkan dengan menggunakan jasa tersebut.

  1. Menggunakan Tenaga Ahli
TRENDING 🔥  Beberapa jenis batik Jawa Barat yang menyegarkan mata! : JejakBlog

Keunggulan pertama yang bisa dirasakan saat menggunakan jasa saluran mampet adalah pengerjaannya menggunakan tenaga ahli. Pastinya pengerjaan yang dilakukan sudah sesuai prosedur sehingga aman dan berkualitas. Cara ini tentunya lebih efektif dibandingkan menggunakan bahan kimia.

  1. Bisa Melakukan Konsultasi

Keunggulan menggunakan jasa saluran mampet industri salah satunya bisa melakukan konsultasi. Jasa yang baik biasanya akan memberikan sesi konsultasi sehingga Anda bisa berdiskusi terkait keluhannya pipa yang mampet.

  1. Pengerjaan Efisien

Menggunakan jasa saluran mampet, Anda tidak perlu lagi khawatir atau kebingungan untuk mengatasinya. Dikerjakan oleh tenaga ahli akan membantu menghemat waktu dalam menjelaskan masalah saluran yang tersumbat.

Solusi Jasa Saluran Mampet Area Pabrik dan Kawasan Industri

Saat ini memang sudah banyak yang mulai menyediakan jasa saluran mampet. Namun, pastikan untuk memilih jasa berkualitas dengan pelayanan terbaik. Salah satu solusi jasa yang bisa digunakan adalah Roto Rooter.

Jasa Roto Rooter memiliki ahli yang profesional dengan kantor yang berpusat di Jakarta dan Bali. Perusahaan kami juga telah memiliki sertifikasi ISO dan mempunyai 7 franchise di Indonesia. Apalagi kami telah memiliki banyak layanan yang berkaitan dengan saluran air dan pipa.

Nah, bagi yang Anda yang sedang mengalami saluran air tersumbat dan sulit untuk mengatasinya, gunakan jasa wc mampet area pabrik dan kawasan industri Roto Rooter. Kami bisa dengan mudah dihubungi melalui website resmi di rotorooter.co.id.