Dua Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Mempelajari Common Noun : Visitpare.Com

Dua Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Mempelajari Common Noun
Sering digunakan dalam penggunaan bahasa Inggris tetapi banyak dari mereka tidak tahu bahwa kata-kata tersebut masuk ke dalam common noun. Namun memang ketika menggunakannya harus sangat hati-hati, oleh sebab itulah harus mengetahui dua hal yang perlu diperhatikan dalam mempelajarinya. Berikut kedua poin terkait penggunaan common noun.

1. Common Noun berbeda dengan Proper Noun jika Digunakan dalam Kalimat
Jika membahas tentang common noun saja tidak afdol tanpa menyinggung proper noun karena keduanya seringkali tertukar ketika digunakan masuk kedalam kalimat. Sama-sama kata benda tetapi mereka sangat berbeda. Oleh sebab itulah poin pertama untuk hal yang harus diperhatikan perbedaan common juga proper noun.

Tidak akan dijelaskan secara detail disini, intinya sesuai dengan namanya proper lebih spesifik dalam menyebutkan nama bendanya termasuk nama-nama orang dan tempat. Jika common, karena dari artinya asaja adalah kata benda umum hanya akan menyebutkan jenisnya, misalkan “the country” sedangkan proper to the point “Indonesia”.

2. Harus Memahami Singular dan Plural Verbs sebelum Mempelajarinya
Pada dasarnya untuk menggunakan common dan proper noun, Anda diharuskan minimal tahu bagaimana menggunakan Singular dan Plural verbs. Dimana memungkinkan sebuah kata dalam kalimat bahasa Inggris masuk kedalam tunggal atau jamak. Hal tersebut nantinya akan menentukan penggunaan articles (a, an, the) serta quantifier (many, several, few, and more) yang akan diletakkan sebelum kata kerja atau adverbs.

Hal yang harus diperhatikan kedua ini sama halnya dengan membedakan dalam menentukan menggunakan to be disesuaikan subjek, namunya jangan samakan keduanya karena berbeda. Misalkan saja masuk kedalam singular tetapi menggunakan “many” tentu saja kalimatnya menjadi sangat salah, oleh sebab itu rentan juga saat bersama common noun.

TRENDING 🔥  Partai Golkar dan Kebijakan Luar Negeri : g24news.tv

Dengan mengetahui dua hal tersebut, diharapkan Anda lebih bisa memahami secara baik dan benar ketika proses belajar common dan proper noun.

Pengertian Common Noun
Secara bahasa, common artinya umum, general, biasa dan noun artinya benda. Jadi, maksud common nouns secara istilah berarti kata benda yang merujuk pada hal umum dan biasa digunakan. Karena umum dan biasa digunakan, maka kata benda jenis ini sangat sering kalian gunakan, loh.

Kebalikan dari kata benda common adalah proper noun. Common noun and proper noun merupakan sepasang kata benda yang berkebalikan karena proper noun digunakan untuk menunjuk kata benda yang spesifik.

Jenis Common Noun
Kata benda jenis common dibedakan menjadi tiga jenis, yaitu:

1. Orang (People)
Actor
Children
Cousin
Friend
Man
Singer
Student
Teacher
Woman
Writer
2. Tempat (Places)
Bank
Beach
City
Country
Mountain
River
School
Street
Supermarket
Zoo
3. Benda (Things)
Bag
Book
Day
Fruits
Language
Month
Religion
Shoes
Tree
Vegetables
Membedakan Common Noun dan Proper Noun
Membedakan common dan proper noun merupakan hal yang cukup mudah. Kami akan memberi contoh terlebih dahulu agar kalian bisa memahaminya dengan lebih baik.

Contoh 1:

Ridwan Kamil visited President Joko Widodo in Jakarta.

(Ridwan Kamil mengunjungi Presiden Joko Widodo di Jakarta.)

Contoh 2:

President Joko Widodo visited many places in the city in order to blusukan.

(Presiden Joko Widodo mengunjungi banyak tempat di sebuah kota dalam rangka blusukan.)

Huruf tebal pada contoh 1 menunjukkan proper noun, karena ia secara spesifik menyebutkan nama gubernur (Ridwan Kamil), Presiden (Joko Widodo), dan nama kota (Jakarta). Sementara itu, huruf tebal pada contoh 2 adalah common noun karena menyebutkan tempat dan kota tanpa nama atau secara general.

TRENDING 🔥  Other Ways to Perform Makita Product Service : FBLITE

Singkatnya, penulisan common noun tidak menggunakan huruf kapital, sedangkan proper noun menggunakan huruf kapital di awal kata. Selain itu, umumnya kata benda common didahului oleh articles (a, an, the) atau quantifier (many, several, dan lain-lain) sesuai dengan jenis katanya (singular atau plural).

Contoh Kalimat
Supaya lebih mantap, silakan simak dan perhatikan contoh kalimat kata benda common di bawah ini ya. Berikut kumpulan common nouns examples.

Korean dramas have so many talented and good looking actors, no wonder why it’s so interesting to be watched. (Drama korea memiliki banyak aktor yang bertalenta dan enak dilihat, tidak heran mengapa drama korea menarik untuk ditonton.)
My brother lost his ATM card, so she went to the bank yesterday to make a new one. (Saudaraku kehilangan kartu ATM, sehingga dia pergi ke bank kemarin untuk membuat yang baru.)
My sister is a bag collector, ranging from small to big bags. (Saudariku merupakan kolektor tas, mulai dari tas berukuran kecil sampai besar.)
Novel writers usually have a good imagination and distinctive writing style. (Penulis novel biasanya memiliki imajinasi yang bagus dan gaya menulis yang khas.)
My nephew is very fussy these days, so we take him to the zoo to see his favorite animal. (Beberapa hari ini keponakanku sangat rewel, sehingga kami mengajaknya ke kebun binatang untuk melihat binatang kesukaannya.)
Mother is going to the market to buy various kinds of vegetables to supply for the week. (Ibu sedang pergi ke pasar untuk membeli bermacam-macam sayuran untuk persediaan selama satu minggu.)
My grandma has nine children and my father is the third child. (Nenekku memiliki sembilan anak dan ayahku merupakan anak ketiga.)
Beach is our favorite destination to spend the holiday because we love sand and the wide sky so much.
(Pantai merupakan tujuan favorit kami untuk menghabiskan liburan karena kami sangat menyukai pasir dan langit yang luas.)

TRENDING 🔥  Lirik One Direction - Night Changes dan Terjemahan Lagu : LirikTerjemahan

I borrowed Sani’s book and I want to return it, but she is overseas now. (Aku meminjam buku Sani dan ingin mengembalikannya, tetapi sekarang dia sedang berada di luar negeri.)
I saw an old woman when I was going to my uncle’s house, and I felt sorry for her. (Aku melihat perempuan tua saat aku sedang pergi ke rumah paman, lalu aku merasa kasihan padanya.)
Today I went to school with Tina by her car because my motorcycle is broken. (Hari ini aku berangkat sekolah bersama Tina naik mobilnya karena motorku rusak.)
The big tree in the front of our house will be cut down because we need more space to park a car. (Pohon besar di depan rumah kami akan ditebang karena kami memerlukan lebih banyak tempat untuk parkir mobil.)
There are many talented actors in Indonesia, one of them is Stefan William. (Ada banyak aktor berbakat di Indonesia, salah satunya yakni Stefan William).

Sumber Referensi :